Berita Daihatsu Jual 102 Ribu Mobil di Semester I 2023, Ini Model yang Mendominasi

 


Sepanjang semester 1 2023, penjualan ritel otomotif di Indonesia tercatat sebanyak 502 ribu unit. Jumlah tersebut, naik 8 persen dibandingkan periode yang sama pada 2022 yang hanya sebanyak 465 ribu unit.


Sejalan dengan kenaikan penjualan roda empat di Tanah Air, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga mengalami pertumbuhan penjualan mobil.

Baca juga : Dealer mobil daihatsu


Secara ritel atau diler ke konsumen, pabrikan asal Jepang ini mampu mencatatkan pengiriman sebanyak 102 ribu unit, atau naik sekitar 12,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sekitar 90 ribu unit.


Dari capaian tersebut, kontribusi penjualan ritel Daihatsu terhadap market share ritel otomotif nasional sebesar 20,4 persen.


Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu selama Januari hingga Juni tahun ini, tetap didominasi tiga model, dengan Sigra masih yang terbesar.


Detailnya, Daihatsu Sigra terjual sebanyak 32.532 unit, atau berkontribusi sekitar 31,7 persen, disusul Gran Max PU (Pick Up) 21.712 unit dengan kontribusi sebesar 21,2 persen, dan Daiahtsu Terios 13.795 unit atau kontribusi sebesar 13,5 persen.


Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation mengatakan, pihaknya bersyukur, dalam 1 semester 2023 ini penjualan ritel Daihatsu tetap meraih capaian positif dengan jumlah sebanyak lebih dari 102 ribu unit, atau naik 12,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.


"Semoga capaian baik ini dapat terus berlangsung pada semester berikutnya, dan pasar otomotif tahun ini dapat lebih baik dibanding tahun sebelumnya," ujar Hendrayadi, dalam keterangan resmi, Jumat (14/7/2023).

baca juga harga mobil daihatsu

Daihatsu Ajak Komunitas Melihat Langsung Proses Pembuatan Mobil


PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar kegiatan Auto Clinic bertema 'How to Make a Car' di Head Office PT ADM di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Acara yang berlangsung pada 25 Juni lalu itu diikuti 80 peserta yang berasal dari komunitas Sahabat Klub chapter Jabodetabek.


Dalam kegiatan ini peserta berkesempatan melihat langsung demonstrasi pembuatan konsep design (sketch) mobil oleh para desainer Daihatsu. Tidak cuma itu, Daihatsu juga menampilkan clay modelling, dan video pengembangan mobil yang telah dilakukan.


Mark Widjaja selaku Industrial Design Division Head PT ADM menyampaikan, melalui sharing edukasi ini diharapkan para peserta mendapat insight gambaran besar proses pengembangan kendaraan secara keseluruhan.


"Daihatsu berkomitmen, untuk terus berusaha mengembangkan mobil best value product yang cocok untuk pasar Indonesia, sesuai dengan strategi utama Daihatsu, yaitu Dari Indonesia untuk Indonesia," terang Mark dalam keterangan resmi yang Liputan6.com terima, Selasa (11/7/2023).

Lebih baru Lebih lama